Cara Registrasi Smartfren GSM 4G LTE Terbaru

Posted on

Cara Registrasi Smartfren – Pemerintah melalui Kominfo (Kementrian dan Informatika) telah memastikan jika tidak ada perpanjangan waktu deadline dalam registrasu kartu SIM prabayar, maka dengan begini jika ada pengguna kartu SIM nakal yang tak menuruti permintaan pemerintah, maka bakal diblokir nomor mereka.

Bagi para pelanggan provider Smartfren yang belum melakukan registrasi, maka pada kesempatan kali ini kami ingin berbagi informasi kepada anda semua tentang cara Registrasi Smartfren yang bisa anda lakukan.

Cara Registrasi Smartfren GSM 4G LTE Terbaru

Dalam melakukan registrasi kali ini, kami memiliki dua cara yang bisa anda coba nantinya, yakni melalui sistem online maupun via SMS. Baiklah bagi anda yang sudah sabar, silahkan anda simak cara selengkapnya dibawah ini.

Berikut Cara Registrasi Smartfren GSM dengan sistem online:

Bagi para pelanggan provider Smartfren yang hendak melakukan registrasi kartunya secara online, maka bisa langsung mengunjungi situs resminya di: https://my.smartfren.com/prepaid_reg.php untuk langkah-langkahnya bisa anda simak dibawah ini:

  • Silahkan masukkan nomor anda yang hendak di registrasi
  • Lalu masukkan 16 digit nomor KTP anda, atau lebih mudah lagi bisa dengan mengunggah foto E-KTP anda
  • Pilh jenis verifirikasi yang anda inginkan (PUK, Kode Aktivasi, dan SMS)
  • Silahkan masukkan data verifikasi dari nomor smartfren anda
  • Masukkan 16 digit nomor KK, atau bisa juga dengan menggunggah foto Kartu Keluarga anda
  • Masukkan alamat email
  • Masukkan nomor Hp lain yang anda miliki

Baca juga : Cara Registrasi Kartu XL Lama dan Baru dengan Benar

Cara Registrasi Smartfren GSM melalui SMS:

Selain menggunakan sistem online yang kemungkinan membuat anda merasa kesulitan, maka ada yang lebih mudah lagi yakni dengan sistem SMS. Anda cukup dengan memasukkkan NIK dan nomor KK lalu dikirim ke nomor yang telah ditentukan oleh pemerintah Indonesia yakni 4444. Untuk formatnya sendiri cukup mudah, yakni: NIK#NomorKK# lalu kirim sms ke nomor 4444.

Sementara itu, bagi anda yang ingin melakukan registrasi ulang untuk nomor smartfren anda, maka bisa juga dengan melakukannya via SMS, dengan format: ULANG#NIK#Nomor KK# lalu silahkan anda kirim ke 4444.

Ada kalanya dalam proses registrasi kartu SIM ini mengalami kegagalan, baik itu karena kendala dari sistem operator yang sedang atay mungkin ada masalah pada NIK dan juga Nomor KK yang anda miliki belum diaktifkan. Nah jika hal ini terjadi pada anda, maka silahkan anda ulangi proses yang sama tadi minimal selama 5 kali sehari. Namun jika masih tetap gagal, maka anda bisa mencoba untuk berkunjung ke gerai Smartfren di kota anda, agar bisa dibantu untuk melakukan proses registrasi ini.

Cara Memeriksa Status Registrasi Kartu Smartfren

Untuk mengetahui apakah nomor Smartfren yang anda miliki sudah benar-benar tergistrasi atay belum, maka nantinya pengguna bisa melakukan pengecekan pada tautan berikut ini:  https://my.smartfren.com/check_nik.php. setelah halaman terbuka, maka silahkan masukkan nomor NIK dan juga KK anda, serta jawaban dari kode verifikasi. Setelah itu, silahkan klik tombol cek status, maka nantinya sistem bakal menampilkan detail informasi mengenai status terkini dari kartu SIM prabayar yang anda gunakan.

Nah sekian dulu informasi tentang cara Registrasi Smartfren yang bisa kami bagikan kepada anda semua. bagi anda pelanggan setia Smartfren dan tak ingin nomor kesayangan anda terblokir, maka segera lakukan registrasi tersebut agar nantinya anda bisa beraktifitas seperti sedia kala kembali. Sekian dari kami, semoga ulasan ini bermanfaat dan selamat mencoba.